Hasil Hitung Cepat Pilkada Kabupaten Wonogiri
Rabu, 14 Februari 2018 - 08:27:01 WIB
RAPAT KOORDINASI PENINGKATAN PARTISIPASI MASYARAKAT PILGUB JATENG 2018
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Pilgub 2018 - Dibaca: 3015 kali

Wonogiri, 13 Februari 2017 :

Sebagai upaya dalam peningkatan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan Pemiihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa tengah Tahun 2018, KPU Kab. Wonogiri menyelenggarakan Rapat Koordinasi peningkatan Partisipasi Masyarakat dengan pemangku kepentingan dan stakeholder lainnya, di Ruang Pertemuan KPU kab. Wonogiri, Senin, 8 Februari 2018.

 

Hadir dalam rapat koordinasi yaitu Dinas/Instansi terkait dari Pemerintah Daerah Kab. Wonogiri/Desk Pilkada, Polres Wonogiri, Kodim 0728 Wonogiri, Camat se Kab. Wonogiri serta Pimpinan Parpol Pengusung Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018.

 

Ketua KPU Kab. Wonogiri, Mat Nawir dalam sambutannya menyampaikan bahwa sosilaisasi sebagai upaya peningkatan partisipasi masyakat dalam pemilu/pemilihan tidak hanya menjadi tanggungjawab dan dilakukan oleh  pemerintah, penyelenggara pemilu, dan partai politik, namun juga menuntut peran seluruh elemen masyarakat.

 

Sedangkan Assisten Pemerintahan Setda Kab. Wonogiri, Edy Sutopo, memberikan arahan dan himbauan kepada seluruh jajaran pemerintah daerah/Ka. Dinas/Instansi, Polres, Kodim, dan Camat untuk senantiasa berkoordinasi guna membangun sinergi dengan partai politik, tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk mewujudkan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa tahun 2018 berjalan tertib, aman dan damai.

 

Keterlibatan masyarakat dalam keseluruhan tahapan pemilihan akan berperan penting untuk memastikan penyelenggaraan pemilihan berjalan dengan jujur, adil dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

(WONOGIRI/MK)

 




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)