SERAHKAN HASIL VERIFIKASI BAKAL PASANGAN CALON, KPU KABUPATEN WONOGIRI UNDANG PARPOL DAN LO BAPASL

0
106

Wonogiri, 14 September 2020.

Masa tahapan verifikasi administrasi syarat calon Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri Tahun 2020 telah selesai dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Wonogiri pada tanggal 12 September 2020. Hasil verifikasi dokumen syarat calon baik Bupati maupun Wakil Bupati dari Pasangan Calon Joko Sutopo-Setyo Sukarno yang diusung oleh PDI Perjuangan, Golkar dan Partai Amanat Nasional maupun Pasangan H. Hartanto, SH, MH dan Drs. Joko Purnomo yang diusung oleh PKS, Gerindra dan PKB diserahkan hari ini tanggal 14 September 2020, bertempat di aula KPU Kabupaten Wonogiri.

Hadir pada penyerahan tersebut perwakilan partai politik pengusung, Sekretaris Daerah Kabupaten Wonogiri, Asisten I Sekretaris Daerah Kabupaten Wonogiri, dan Bawaslu Kabupaten Wonogiri. Dalam sambutannya, mengawali rapat pleno terbuka pemberitahuan dan penyerahan hasil verifikasi administrasi syarat calon, Ketua KPU Kabupaten Wonogiri menekankan pentingnya Bakal Pasangan Calon menyusun strategi kampanye yang sehat, baik sehat dalam rangka menjaga keselamatan masyarakat, maupun sehat dalam rangka menjaga marwah demokrasi.

“Mari kita edukasi masyarakat pemilih dalam rangka memberikan pendidikan politik sekaligus pendidikan untuk tetap waspada dengan wabah pandemi Covid 19 saat ini” ungkap jebolan Pasca Sarjana PPM Manajemen UI tersebut.

Sedangkan di sela-sela waktu selesainya rapat pleno tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Wonogiri, Haryono, mengungkapkan harapannya bahwa pasangan calon turut serta aktif memberikan edukasi pada masyarakat tentang pencegahan Covid 19, sehingga Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri Tahun 2020 tidak menjadi cluster baru penyebaran Covid 19. (SHD)