Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri Tahun 2020 1 HARJO, 2 JOSSS

0
76

1 HARJO, 2 JOSSS

Wonogiri, 24 September 2020.

“Mecah kendi ronce, maknanya adalah memecah pamor Wonogiri supaya terkenal di seantero jagad, yang ujungnya meningkatkan relasi perdagangan dan meningkatkan produktivitas masyarakat Wonogiri”, penggalan kalimat tersebut muncul dari pembawa acara Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri Tahun 2020 yang dilaksanakan di area parkir kantor KPU Kabupaten Wonogiri. Dihadiri terbatas oleh Pasangan Calon dan Bawaslu Wonogiri tidak mengurangi kekhidmatan dan kemeriahan proses pengundian nomor urut tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Wonogiri, Toto Sihsetyo Adi menegaskan bahwasannya dalam masa pandemi pasangan calon harus mampu menjadi agen pembawa informasi pentingnya pencegahan penyebaran Covid 19. “Meskipun pemilihan dilaksanakan penuh dengan suka cita dan euforia, KPU berharap masyarakat dan peserta pemilihan tetap selalu mengedepankan prinsip kehati-hatian, mewujudkan demokrasi sehat yang diwujudkan dalam penyelenggaraan pemilihan yang selamat, selamat pemilihnya, selamat penyelenggaranya, selamat pesertanya, mewujudkan Demokrasi sehat dalam kontestasi yang moderat, tanpa HOAXS tanpa SARA, tanpa Politik Identitas”, ungkap Toto.

Pada Rapat Pleno tersebut, KPU Kabupaten Wonogiri menetapkan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri sebagai berikut:

  • Nomor Urut 1, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati H. Hartanto, S.H,M.H dan Drs. Joko Purnomo yang diusung oleh PKB, PKS dan GERINDRA.

 

  • Nomor Urut 2, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Joko Sutopo dan Setyo Sukarno yang diusung oleh PDI Perjuangan, GOLKAR, dan PAN.

Sementara itu, tahapan kampanye akan dimulai pada tanggal 26 September 2020.  (SHD).