PEMBUKAAN KOTAK SUARA LOGISTIK PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI WONOGIRI TAHUN 2020

0
83

 

Wonogiri – KPU Kabupaten Wonogiri melakukan pembukaan dan pembongkaran kotak suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri Tahun  2020 pada hari Jumat, 26 Maret 2021. Pembukaan kotak suara yang dilaksanakan di Gedung Giri Cahaya Wonogiri ini dihadiri oleh perwakilan Polres Wonogiri, Bawaslu Kabupaten Wonogiri dan Jajaran KPU Kabupaten Wonogiri.

Acara dimulai pada pukul 09.15 WIB di pimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Wonogiri.  Pembukaan kotak suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri Tahun  2020 ini bertujuan untuk pengelolaan arsip dan penghapusan eks logistik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri Tahun 2020.

Acara pembukaan kotak diawali dengan simbolis pembukaan kotak suara oleh Ketua KPU Kabupaten Wonogiri yang disaksikan oleh Kasat Intel Polres Wonogiri dan Ketua Bawaslu Kabupaten Wonogiri.

Selanjutnya tim dari sekretariat KPU Kabupaten Wonogiri melakukan pembukaan dan pembongkaran kotak suara lainnya dengan memilah isi dari masing-masing kota tersebut. Karena kotak suara merupakan barang habis pakai maka harus dilakukan penghapusan. Karena kotak suara memiliki nilai ekonomi maka mekanisme penghapusan Barang Milik Negara tersebut nantinya kotak suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri Tahun  2020 ini akan dilakukan  dengan proses lelang setelah mendapat persetujuan/ijin dari KPU Republik Indonesia.