“ MENJELANG PILBUP 2020, KPU KABUPATEN WONOGIRI GELAR RAPAT KOORDINASI DENGAN PEMANGKU WILAYAH”.

0
122

Senin, 21 Oktober 2019, Bertempat di Azzana Green Resort, Pracimantoro.

Camat sebagai pemangku wilayah di 25 kecamatan mengikuti rapat koordinasi penyampaian jadwal, program dan tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020. Rapat yang dilaksanakan di Azana Resort, Pracimantoro dan dihadiri oleh Asisten 1 dan 3 Sekretaris Daerah Kabupaten Wonogiri, pemangku kepentingan terkait, 25 Camat dan Sekretaris Camat diwilayah Kabupaten Wonogiri membahas tentang Persiapan Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri Tahun 2020. Dalam sambutannya, asisten 1 Sekretaris Daerah, Teguh Setyono menegaskan bahwa Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri Tahun 2020 haruslah diwujudkan dalam sebuah demokrasi substansial, yakni demokrasi yang berbasis pada kecerdasan pemilih. “Saya berharap pada pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan datang, demokrasi kita jauh dari demokrasi transaksional”, ujar mantan Camat Wonogiri tersebut.

Selain menyampaikan paparan tahapan dan kebijakan lainnya, Ketua KPU Kabupaten Wonogiri, Toto Sihsetyo Adi dalam sambutannya mengungkapkan bahwa untuk menyelenggarakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati diperlukan sinergitas antara penyelenggara Pemilu dan pemangku wilayah. “Kami mohon dukungan kepada seluruh pemangku kepentingan dan seluruh pemangku wilayah dalam menyelenggarakan seluruh tahapan PILBUP Tahun 2020, sehingga pada akhirnya pemilihan dan suksesi kepemimpinan lima tahunan ini berjalan dengan legitimate” ungkap jebolan S2 PPM UI tersebut.

Dalam menyelenggarakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri Tahun 2020, KPU Kabupaten Wonogiri menyiapkan program unggulan dengan tujuan menjadikan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri sebagai percontohan Nasional penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah. “Election Visit, dengan mengundang NGO/ pegiat Pemilu Nasional akan kita gelar 1 (satu) hari menjelang hari pemungutan suara, dan pada hari pemungutan suara akan kita ajak keliling ke TPS percontohan” pungkas Dwi Prasetyo, Anggota KPU Kabupaten Wonogiri Divisi Program, Data dan Informasi.