KPU Kab.Wonogiri Melaksanakan Rapid Tes Kepada PPDP

0
125

Kamis , 9 Juli 2020 KPU Kab. WOnogiri melaksanakan kegiatan Rapid Test secara massal kepada Petugas Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) se-Kabupaten Wonogiri, hal ini sesuai dengan amanat pasal 5 ayat 1 PKPU 6 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur , Bupati danWakil Bupati dan /atau Walikota dan Wakil Walikota serentak lanjutan dalam kondisi Bencana Non Alam Covid-19.

KPU Kab.Wonogiri menggandeng DKK Kab.Wonogiri dalam pelaksanaan Rapid Test tersebut, sebanyak 2020 personil PPDP di Wonogiri menjalani Rapid Test di Masing-masing kecamatan.

Rapid Test ini juga sebagai langkah antisipasi munculnya cluster baru penyebaran covid-19 di lingkungan penyelenggara Pilkada Serentak Tahun 2020. PPDP akan melaksanakan coklit mulai tanggal 15 Juli sampai dengan 13 Agustus 2020 dengan mendatangi masyarakat secara door to door, diharapkan masyarakat tenang saat petugas coklit datang untuk mencoklit data pemilih karena berbagai antisipasi pencegahan penyebaran covid-19 telah dilakukan oleh KPU Kab.Wonogiri