“BAKOHUMAS SEBAGAI MEDIA UNTUK MENINGKATKAN LITERASI MASYARAKAT”

0
18

Rabu, 28 April 2021

Wonogiri, kpud-wonogirikab.go.id, Rabu Ingin Tau agenda kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh KPU Provinsi Jawa Tengah hari ini membahas terkait dengan Bakohumas dengan tema “Bakohumas Sebagai Media Untuk Meningkatkan Literasi Masyarakat” pada hari ini Rabu, 28 April 2021.

Acara dilaksanakan secara daring dan live youtube KPU Provinsi Jawa Tengah, di hadiri oleh 35 KPU Kabupaten/Kota Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia beserta Kasubag Teknis dan Hupmas serta masyarakat umum.

Narasumber staf ahli Menteri Bidang Komunikasi dan Media Massa Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia Prof. Dr. Widodo Muktiyo, SE, M.Com pada kesempatan ini memaparkan tentang keterkaitan jaringan informasi dengan peran lembaga sebagai Bakohumas  serta bagaimana sebuah instansi bisa menjadi lembaga yang bisa bersaing dengan pihak swasta dalam menyebarkan informasi ke masyarakat umum dengan dikemas semenarik mungkin.

Penyiapan SDM/Talenta Digital diperlukan untuk menunjang agar kegiatan Bakohumas di jajaran KPU bisa berjalan sebagaimana mestinya dan bisa menarik masyarakat. KPU Kabupaten Wonogiri berproses untuk mempersiapkan kegiatan Bakohumas sesuai dengan arahan dari KPU RI maupun KPU Provinsi termasuk penyiapan SDM/Talenta Digital.