Seleksi Calon Anggota KPPS     Pengumuman Penetapan Usulan DAPIL    Daftar Partai Politik yang Menyerahkan Syarat Dukungan Keanggotaan   
Selasa, 10 April 2018 - 18:11:42 WIB
Tingkatkan partisipasi masyarakat, KPU Kabupaten Wonogiri gelar sosialisasi di pesisir pantai
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Pilgub 2018 - Dibaca: 249 kali

Tingkat partisipasi masyarakat dalam proses Pemilu/Pemilihan khususnya di Kabupaten Wonogiri selama ini belum mencapai target nasional. Rencana pembangunan jangka menengah nasional menargetkan partisipasi masyarakat sebesar 75%. Untuk Mencapai target tersebut Pada Minggu, 8 April 2018 KPU Kabupaten Wonogiri menyelenggarakan sosialisasi di daerah terpencil di kecamatan Parangupito, Pendopo Pantai Sembukan, sebagai salah satu upaya KPU Kabupaten Wonogiri untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dan memberikan informasi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah.

 

Untuk sosialisasi sebenarnya ada tiga tahapan yang pertama pre electoral period yang dilaksanakan sebelum terlaksananya Pemilu/Pemilihan dan inilah tahapan yang sedang di dilakukan KPU Kabupaten Wonogiri. Tahapan yang kedua electoral period Ketiga Terselenggaranya Pemilu/Pemilihan dan yang ketiga past electoral period setelah Pemilu/Pemilihan diselenggarakan.



Acara tersebut dihadiri oleh Perangkat Desa dan tokoh masyarakat Desa Paranggupito, Kecamatan Paranggupito, selain itu hadir pula Kepala KPU Kabupaten Wonogiri Mat Nawir beserta pejabat dan pelaksana Sekertariat KPU Kabupaten Wonogiri. Suyono Anggota KPU Kabupaten Wonogiri Divisi SDM dan Parmas yang menjadi pembicara dalam acara tersebut menyampaikan ajakan dan himbauan agar warga masyarakat menggunakan hak pilihnya pada Rabu Pon tgl 27 Juni 2018 di TPS yang telah disediakan oleh KPU Kabupaten Wonogiri dengan membawa KTP Elektronik atau surat keterangan dan Formulir Model C6. (JDH)

 

 



0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)