Seleksi Calon Anggota KPPS     Pengumuman Penetapan Usulan DAPIL    Daftar Partai Politik yang Menyerahkan Syarat Dukungan Keanggotaan   
Kamis, 29 Maret 2018 - 19:48:50 WIB
90 HARI MENUJU PEMUNGUTAN SUARA PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR JAWA TENGAH TAHUN 2018
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Pilgub 2018 - Dibaca: 2 kali

WONOGIRI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wonogiripada kesempatan yang lalu tanggal 15 Maret 2018 menyelenggarakan Rapat Pleno Penetapan Daftar Pemilih Sementara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018. Dalam rapat pleno tersebut hadir perwakilan Tim Pemenangan Pasangan Calon Nomor 1 dan Nomor 2. Hadir pula pada kesempatan tersebut Panwaskab Wonogiri dan perwakilan masyarakat. Sebagaimana diketahui jumlah daftar pemilih sementara di Kabupaten Wonogiri sebanyak 857.749 pemilih terdiri dari 424.417 pemilih laki-laki dan 433.332 pemilih perempuan yang tersebar di 25 kecamatan, 294 desa, dan 2.033 TPS.

Setelah penetapan Daftar Pemilih Sementara, tahapan selanjutnya adalah pengumuman dan tanggapan masyarakat yang dilaksanakan pada tanggal 24 Maret s/d 2 April. KPU Kabupaten Wonogiri berharap masyarakat, tim kampanye, dan Panwasberpartisipasi aktif untuk turut mencermati DPS yang diumumkan. Seluruh masyarakat juga dapat datang langsung mengecek, meneliti kebenaran data dan daftar pemilih yang akan diumukan di masing-masing kantor desa/ kelurahan/ tempat strategis lainnya dan atau di posko tanggapan masyarakat yang didirikan di masing-masing TPSdi seluruh Kabupaten Wonogiri.

Pada masa pengumuman DPS dan tanggapan masyarakat ini, KPU Kabupaten Wonogiri melaksanakan uji publik secara serentak di seluruh TPS pada tanggal 27 Maret 2018. Uji publik diwujudkan dalam pertemuan warga, tokoh masyarakat di TPS masing-masing. Dalam kegiatan tersebut disamping digunakan untuk media memberikan masukan terhadap DPS, diharapkan juga muncul ide-ide peningkatan partisipasi masyarakat untuk mendorong pemilih menggunakan hak pilihnya pada tanggal 27 Juni 2018 kelak. Hal ini untuk memenuhi target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional sebesar 77,5%.

 

Untuk pemilih yang masuk dalam kategori belum KTP/ belum dipastikan KTP El nya sebanyak 12.266 pemilih, saat ini KPU Kabupaten Wonogiri sedang berkoordinasi secara intensif dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil agar status pemilih tersebut mendapat kejelasan, sehingga dapat digunakan sebagai dasar mencoret atau tetap dapat dimasukan dalam daftar pemilih.

 

 

KPU Kabupaten Wonogiri

Jl. Gunung Gandul, Joho Lor

Giriwono

www.kpud-wonogirikab.go.id

Twitter @kpuwonogiri,

Email: kpuwonogiri@yahoo.co.id

 

 




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)