Hasil Hitung Cepat Pilkada Kabupaten Wonogiri      Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota KPU Kab.Wonogiri    Form Pendaftaran Calon Anggota KPU
Senin, 19 Februari 2018 - 10:26:15 WIB
RAPAT KOORDINASI KAMPANYE PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR JAWA TENGAH TAHUN 2018
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Pilgub 2018 - Dibaca: 2118 kali

Wonogiri, Kamis, 15 februari 2018 : KPU Kabupaten Wonogiri menyelanggarakan Rapat Koordinasi Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah sebagai salah satu tahapan dan sarana untuk berkoordinasi dengan pihak pihak terkait dan berkepentingan, acara ini dilaksanakan di Ruang Rapat Pleno KPU Kab. Wonogiri pada hari Kamis, 15 Februari 2018.


Hadir dalam rapat ini adalah Dinas/Instansi terkait dari Pemerintah Daerah Kab. Wonogiri/Desk Pilkada, Polres Wonogiri, Kodim 0728 Wonogiri, Panwas Kab. Wonogiri, Parpol Pengusung Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta Anggota Kelompok Kerja.
Ketua KPU Kab. Wonogiri, Mat Nawir dalam sambutannya menyampaikan Ucapan Selamat kepada Tim Pemenangan Pasangan Ganjar- Yasin dan Sudirman - Ida. Mat Nawir juga menyampaikan pentingnya komunikasi antara penyelenggara dalam hal ini KPU, Pengawas BAWASLU, Peserta pemilu partai politik dan pasangan calon yang di usungnya serta dengan pihak pihak lain yang juga turut berperan penting dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018.


Pada tanggal 12 Februari 2018 yang lalu KPU Provinsi Jawa Tengah telah melakukan penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta pengundian nomor urut terhadap dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pda tanggal 13 Februari 2018, dan saat ini sampailah pada tahapan Kampanye yang tentunya harus di persiapkan dengan baik.
Bapak Suyono, S.Pd.Kim selaku pemateri menyampaikan bahwa untuk persiapan kampanye ini harus kita perhatikan bersama, dengan adanya SE dari Menpan Nomor B/71/M.SM.00.00/2017 Tentang Pelaksanaan Netralisasi bagi ASN pada Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pemilihan Umum Tahun 2019 tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, berjalan sesuai dengan peraturan.


Terkait dengan kampanye ada beberapa norma baru meliputi:
1. Bahan Kampanye.
2. Alat Peraga Kampanye ada 3 jenis Baliho, Umbul-Umbul, Spanduk.


Dalam pembahasan juga di sampaikan himbauan dan harapan kepada Tim Kampanye Paslon untuk membaca peraturan perundang undangan dan PERBUP yang berlaku di Wonogiri terkait dengan pelaksanaan kampanye dan pemasangan alat peraga kampanye. Bahwa pemilu sukses tergantung komitmen kita dan kesepakatan kita bersama. (JDH)




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)