Seleksi Calon Anggota KPPS     Pengumuman Penetapan Usulan DAPIL    Daftar Partai Politik yang Menyerahkan Syarat Dukungan Keanggotaan   
Jumat, 02 Februari 2018 - 11:22:45 WIB
RAPAT KERJA PENYUSUNAN USULAN PENATAAN DAERAH PEMILIHAN DAN ALOKASI KURSI ANGGOTA DPRD KABUPATEN WONOGIRIDALAM PEMILU 2019
Diposting oleh : Administrator
Kategori: PEMILU 2019 - Dibaca: 2624 kali

Wonogiri, 29 Januari 2018 : Sesuai dengan Tahapan Pemilu 2019 yang tercantum dalam Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2018 tentang Perubahan atas Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019, untuk Tahapan Penataan dan Penetapan Daerah Pemilihan (DAPIL) sudah memasuki jadwal Penyusunan Usulan Penataan Daerah Pemilihan DPRD Kabupaten/Kota oleh KPU Kabupaten/Kota yang dimulai pada tanggal 12 Januari 2018 hingga 1 Februari 2018, maka padahari ini Senin tanggal 29 Januari 2018, bertempat di Ruang Pertemuan Rumah Makan Masakan Jawa “Saraswati” Brumbung, Selogiri, KPU kabupaten Wonogiri sebagai penyelenggara Pemilu di tingkat kabupaten menyelenggarakan kegiatan Rapat Kerja Penyusunan Usulan Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri dalam Pemilu 2019.Acara Rapat Kerja ini dihadiri oleh seluruh Anggota Kelompok Kerja Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Pemilu 2019. Sebagai Pemateri adalah Bapak Bambang Tetuko, ST selaku Anggota KPU Kabupaten Divisi Teknis serta Bapak Maryono, S.Sos, M.Si selaku Kasubbag Teknis Pemilu dan Hupmas.

Dari pemaparan-pemaparan yang disampaikan dalam Rapat hari ini ditetapkan Usulan Daerah Pemilihan Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri untuk Pemilu 2019 adalah 1 (satu) Draft Usulan Daerah Pemilihanyaitu 5 (lima) Daerah Pemilihan. Sedangkan untuk Alokasi Kursi untuk Pemilihan Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri adalah sebesar 50 (lima puluh) Kursi. Diharapkan dari usulan Daerah Pemilihan ini dapat mengakomodir dan memenuhi ekspektasi dari Peserta Pemilihan Umum Tahun  2019.

Setelah kegiatan Rapat Kerja Penyusunan Usulan Dapil hari ini sesuai jadwal tahapan, KPU Kabupaten Wonogiri akan menyampaikan Usulan Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri pada tanggal 2 hingga 6 Februari 2018 melalui laman website KPU Kabupaten Wonogiri, papan pengumuman dan mengirimkan kepada para peserta uji public untuk dipelajari sebelum pelaksanaan Uji Publik yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 8 Februari 2018. (AN)




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)