Seleksi Calon Anggota KPPS     Pengumuman Penetapan Usulan DAPIL    Daftar Partai Politik yang Menyerahkan Syarat Dukungan Keanggotaan   
Jumat, 05 Januari 2018 - 16:17:48 WIB
VERIFIKASI FAKTUAL TERHADAP KEPENGURUSAN PARTAI BERKARYA DAN PARTAI GARUDA
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Pileg 2019 - Dibaca: 2206 kali

     KPU Kabupaten Wonogiri telah melaksanakan verifikasi kantor dan kepengurusan terhadap Partai Politik caon peserta Pemilu tahun 2019 pasca putusan Bawaslu RI, yaitu Berkarya dan Garuda pada hari Rabu, 3 Januari 2018. Dalam melaksanakan kegiatan tersebut, KPU Kabupaten Wonogiri mengerahkan 2 tim verifikator yang didampingi oleh Panwaslu Kabupaten Wonogiri. Tim yang pertama melaksanakan verifikasi kantor dan kepengurusan Partai Berkarya yang beralamatkan di Jln Sadewo 1 No. 14 RT 02 / RW 01, Wonokarto Wonogiri, sedang tim yang kedua Partai Garuda di Bauresan RT 01 / RW 01, Giritirto, Wonogiri.

     Tim verikator pertama menyatakan MS terhadap kantor dan Kepengurusan Partai Berkarya. Hal tersebut sesuai dengan data keberadaan pengurus inti (Drs. Soewoso, MM sebagai Ketua, Agus Tri Wibowo, SE sebagai Sekretaris dan Suwarno sebagai bendahara), keterwakilan 30 % perempuan (dengan adanya 2 perempuan dari 5 orang pengurus Partai) dan domisili kantor yang dibuktikan dengan surat keterangan dari Camat / Lurah / Kepala Desa.

     Tim verifikator kedua juga menyatakan MS terhadap kantor dan kepengurusan Partai Garuda. Pengurus inti diantaranya, Susilo Heri Parwoko (ketua), Ikhsan Sudiyo Utomo, SH (sekretaris) dan Susilowati (bendahara) dinilai memenuhi syarat. Keterwakilan perempuan sudah sesuai dengan adanya 2 perempuan dari 6 orang pengurus Partai. Serta domisili kantor yang sudah terlampir surat keterangan. Untuk tahap selanjutnya, KPU Kabupaten wonogiri akan melakukan verifikasi faktual sample keanggotaan sejumlah 135 orang untuk Partai Berkarya dan 101 orang untuk Partai Garuda. (YPB)




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)