Hasil Hitung Cepat Pilkada Kabupaten Wonogiri
Senin, 18 Desember 2017 - 09:28:37 WIB
VERIFIKASI FAKTUAL KEPENGURUSAN PARTAI POLITIK CALON PESERTA PEMILU TAHUN 2019
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Pileg 2019 - Dibaca: 1323 kali

     Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Wonogiri hari ini Minggu, 17 Desember 2017, pukul 10.00 – 12.00 WIB melaksanakan verifikasi faktual kepengurusan 2 (dua) Partai Politik baru calon peserta Pemilu 2019. Kedua partai adalah Partai Persatuan Indonesia (PERINDO) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Faktual tersebut dilakukan dengan mencocokkan kepengurusan, keberadaan kantor, dan keterwakilan perempuan 30%. Dalam kegiatan tersebut, KPU Kabupaten Wonogiri menurunkan dua tim verifikasi faktual.

     Tim verifikator pertama KPU Kabupaten Wonogiri bertugas mengunjungi Kantor Partai Politik PERINDO yang beralamatkan di Jl. Sadewo 1 No. 18, RT 02 / RW 01 Wonokarto, Wonogiri. Di kantor tersebut, dihadiri oleh 14 anggota PERINDO, tidak terkecuali Paryoko Harry Soesi, SE (ketua), Eni Dwi Astuti (sekretaris) dan Sularmi (Bendahara). Panwaslu Kabupaten Wonogiri turut hadir dalam proses tersebut. Faktual terhadap kepengurusan PERINDO dinilai sudah sesuai, kuota 30% keterwakilan perempuan, domisili kantor dan bukti kepemilikan juga telah sesuai, dengan dilampirinya surat keterangan dari kelurahan, surat perjanjian serta keterangan pinjam pakai. Proses verifikasi faktual akan dilanjutkan dengan sampling anggota Partai Politik PERINDO sejumlah 135 orang.

     Tim verifikator kedua KPU Kabupaten Wonogiri bertugas mengunjungi Kantor Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang beralamatkan di RT 01 / RW 01 Kelurahan Wonokarto, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri. Dalam kegiatan tersebut KPU Kabupaten Wonogiri melakukan verifikasi data pengurus, diantaranya Rofin Dwi Laksono (ketua), Reni andriyani (sekretaris) dan Ircham Wahyu Tri Wibowo (bendahara). Keterwakilan perempuan 30% sudah sesuai dengan dibuktikannya 2 perempuan dari 5 pengurus Partai. Selain itu, domisili kantor juga dinilai sudah sesuai, dengan terlampirnya surat keterangan dari kelurahan. Akan tetapi, dalam poin bukti kepemilikan, PSI masih dinilai belum memenuhi syarat (BMS), karena lampiran sewa pakai kantor belum diuanggah di sipol Partai. Untuk tahap selanjutnya, KPU Kabupaten Wonogiri akan memverifikai faktual anggota PSI dengan metode sample sejumlah 108 orang.(YPB) 




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)