Hasil Hitung Cepat Pilkada Kabupaten Wonogiri
Sabtu, 16 Desember 2017 - 19:04:16 WIB
KPU LAKUKAN PENGUNDIAN ACAK NOMOR SAMPLING ANGGOTA PARTAI POLITIK CALON PESERTA PEMILU TAHUN 2019
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Pileg 2019 - Dibaca: 7910 kali

Jum’at, 15 Desember 2017, KPU Kabupaten Wonogiri melakukan pengundian nomor untuk sample verifikasi faktual keanggotaan dua partai baru calon peserta Pemilihan Umum tahun 2019, yaitu Perindo dan PSI. Acara tersebut dimulai dari pukul 19.30 WIB, dihadiri oleh anggota Komisioner KPU Kabupaten Wonogiri, perwakilan Partai Perindo, perwakilan PSI, dan Panwaslu Kabupaten Wonogiri.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Suyono, S.Pd, Kim, sekaligus menjelaskan maksud dilakukan pengundian adalah untuk menentukan sampling 10% anggota Partai Politik yang akan difaktual. Dengan diambilnya 10% anggota Partai politik tersebut, KPU Kabupaten Wonogiri berharap seluruh partai politik siap baik dari sisi kepengurusan maupun kenaggitaan.

Dalam kesempatan yang sama, A. Joko Wuryanto menyampaikan tata cara pengambilan nomor undian. Pengundian dilakukan dengan cara masing-masing partai politik mengambil salah satu amplop yang bertuliskan huruf A sampai J dan berisi angka secara acak dari nomor 1 sampai 10.Pengambilan pertama dilakukan oleh perwakilan dari PSI yang mendapatkan amplop bertuliskan huruf A. Kemudian perwakilan dari partai PERINDO mengambil amplop bertuliskan huruf G.

Setelah proses pengundian, Bambang Tetuko, ST selaku divisi teknis, menyampaikan bahwa pada hari minggu akan dilaksanakan verifikasi faktual terhadap kepengurusan dan kantor Partai Politik. Saran yang diberikan adalah untuk menyiapkan kelengkapan yang sudah disampaikan dalam surat pemberitahuan. Proses tahapan verifikasi faktual keanggotaan tersebut akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 4 Januari 2018. (YPB)




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)