Perubahan Jadwal Tahapan Seleksi PPK dan PPS    Daftar Partai Politik yang Menyerahkan Syarat Dukungan Keanggotaan   
Selasa, 31 Oktober 2017 - 13:20:37 WIB
JALAN SEHAT `GERAKAN SADAR PILKADA SERENTAK TAHUN 2018` KPU KABUPATEN WONOGIRI
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Pilgub 2018 - Dibaca: 428 kali

Wonogiri, 29 Oktober 2017 : Dalam rangka menyambut pelaksanaan Pemilihan Serentak Tahun 2018, KPU menyelenggarakan kegiatan Gerakan Sadar Pilkada Serentak Tahun 2018. Kegiatan ini secara serentak dilaksanakan di daerah-daerah yang menyelenggarakan Pemilihan Serentak Tahun 2018, yaitu sebanyak 17 Provinsi, 39 Kota dan 115 Kabupaten di seluruh Indonesia dan dilaksanakan serentak pada hari Minggu, tanggal 29 Oktober 2017.

Untuk di Kabupaten Wonogiri, kegiatan ini dilaksanakan untuk menyambut pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengingatkan dan menyadarkan tentang betapa pentingnya partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, baik masyarakat umum maupun pemilih pemula dalam mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018.

Acara dilaksanakan di Kompleks Stadion Pringgodani, Wonokarto, Wonogiri. Dengan peserta selain masyarakat umum, mahasiswa, anak sekolah, difable, juga ada tamu undangan yang berasal dari Forkopimda, Kepala dinas/instansi/kantor/lembaga di Kabupaten Wonogiri, perwakilan dari organisasi masyarakat/LSM, perwakilan dari partai politik, juga wartawan media cetak/elektronik.

Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua KPU Kabupaten Wonogiri, Bapak Mat Nawir, S.Ag yang menekankan tentang pentingnya partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya dalam memilih Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 27 Juni 2018. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Wakil Bupati Wonogiri, Bapak Edy Santosa yang kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera start oleh beliau tanda dimulainya acara jalan sehat.

Acara berikutnya adalah senam bersama dan diakhiri dengan pembagian doorprize bagi peserta. Antusiasme masyarakat terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti acara ini, walaupun bersamaan dengan acara jalan sehat yang dilaksanakan oleh Telkomsel. Juga terlihat dari masih banyaknya masyarakat yang mengikuti pelaksanaan acara hingga selesai. (AN)




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)