Perubahan Jadwal Tahapan Seleksi PPK dan PPS    Daftar Partai Politik yang Menyerahkan Syarat Dukungan Keanggotaan   
Kamis, 19 Oktober 2017 - 16:31:41 WIB
TINJAU KESIAPAN PILGUB, KOMISI A DPRD JAWA TENGAH KUNJUNGI KPU WONOGIRI
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Pilgub 2018 - Dibaca: 477 kali

Komisi A DPRD Provinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan kerja ke KPU Kabupaten Wonogiri pada Hari Kamis, tanggal 19 Oktober 2017. Kunjungan kerja tersebut dipimpin oleh Masruhan Samsurie dari Fraksi PPP. Turut serta dalam rombongan tersebut:

              1. Romli Mubarak (PKB)

              2. Bambang Joyo Supeno (PAN)

              3. Ali Mansyur  HD (NasDem)

              4. Irna Setyawati (PDIP)

              5. ayuning Sekarsuci (PDIP)

              6. Annisa Devi Ika Natalia (Gerindra)

              7. Jasiman (PKS)

              8. Samsul Bahri (Golkar)

              9. Amir Darmanto (PKS)

             10. Sumarji (PDIP)

Dalam kunjungan kerja tersebut selain melakukan pemantauan dan pengecekan terhadap kesiapan penyelenggaraan tahapan Pilgub, Komisi A juga meminta informasi berkenaan dengan penyerahan syarat dukungan Partai Politik di Kabupaten Wonogiri. Ketua rombongan Masruhan Samsurie berharap penyelenggaraan Pilgub tahun 2018 lebih baik dari penyelenggaraan Pilgub sebelumnya. “Kami berharap Pilgub kali ini lebih baik dari Pilgub sebelumnya” ujar Anggota DPRD dari PPP tersebut.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Wonogiri, Mat Nawir menjelaskan bahwa saat ini KPU Kabupaten Wonogiri sedang melaksanakan tahapan pembentukan badan penyelenggara tingkat Kecamatan dan Desa. Mat Nawir juga menyinggung persoalaan penurunan alokasi kursi menjadi 45 kursi pada Pemilu tahun 2014. Namun sesuai dengan perkembangan terakhir, jumlah penduduk di Kabupaten Wonogiri lebih dari satu juta sehingga jumlah alokasi kursi DPRD Kabupaten Wonogiri dapat berubah menjadi semula, yakni 50 kursi. “Jumlah pendududuk di Kabupaten Wonogiri saat ini 1.081.041 penduduk, sesuai dengan UU Pemilu bahwa Kabupaten dengan jumlah penduduk lebih satu juta, maka alokasi kurisnya sebanyak 50 kursi”, ujarnya. (SHD)




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)