Formulir Tanggapan dan Masukan Masyarakat
Rabu, 08 Februari 2017 - 15:05:01 WIB
KPU KABUPATEN WONOGIRI MELAKSANAKAN RAPAT PLENO PENETAPAN DAFTAR INFORMASI PUBLIK
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Daftar Informasi Publik - Dibaca: 1547 kali

Wonogiri, 8 Februari 2017 : Berdasarkan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 1 Tahun 2015 tentang Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik di Lingkungan Komisi Pemilihan Umum, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Wonogiri melaksanakan rapat pleno penetapan Daftar Informasi Publik Tahun 2016, Selasa, 7 Februari 2017.

Rapat Pleno dipimpin oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Wonogiri, Mat Nawir, S.Ag. Hadir pada rapat pleno adalah Anggota Komisi Pemilihan Umum (Tim Pertimbangan), Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (Atasan PPID), PPID, Tim Penghubung dan Desk Pelayanan pada Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Wonogiri. Mat Nawir menyampaikan bahwa sebagai Badan Publik, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Wonogiri harus menyediakan, memberikan dan/atau menerbitkan Informasi Publik yang berada dibawah kewenangannya dalam bentuk format Daftar Informasi Publik kepada pemohon informasi publik, selain informasi yang dikecualikan sesuai dengan ketentuan.

Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Wonogiri, Drs. Agung Eko Nugroho, MH menambahkan bahwa selain kewajiban menyusun Daftar Informasi Publik, kewajiban Komisi Pemilihan Umum Kabupaten pada akhir tahun anggaran adalah membuat dan menyediakan Laporan Layanan Informasi Publik dan menyampaikan kepada Komisi Informasi Publik,  sedangkan Laporan Layanan Informasi Publik Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Wonogiri Tahun 2016, sudah disusun dan disampaikan kepada Komisi Pemilihan Umum, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Tengah dan Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah dengan surat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Wonogiri Nomor : 08/KPU-Kab-012.329512/I/2017 tanggal 4 Januari 2017.

Selanjutnya Daftar Informasi Publik yang dikuasai dan didokumentasikan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Wonogiri, dipaparkan oleh Kepala Sub Bagian Teknis Pemilu dan Hupmas selaku PPID.

Pada sesi pemaparan, disampaikan kembali tata cara (sistem, mekanisme dan prosedur) penyusunan Daftar Informasi Publik berdasarkan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan. Dan hal yang berbeda pada proses penyusunan Daftar Informasi Publik kali ini dengan Tahun 2015  adalah perlu adanya penyesuaian informasi jadwal retensi arsip dari JRA berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 18 Tahun 2013 disesuaikan dengan JRA berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 17 Tahun 2016;

Sementara itu Divisi SDM dan Parmas, Suyono, S.Pd.Kim menyampaikan bahwa Daftar Informasi Publik yang telah dikuasai dan didokumentasikan pengesahan hasil rapat pleno untuk segera ditindaklanjuti oleh PPID dengan mengumumkan pada ke website maupun laman E-PPID dan/atau papan pengumuman. (WONOGIRI SUKSES/MK)

 




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)